fly.high

fly.high

Rabu, 11 Maret 2015

Hotarubi no Mori e

kali ini aku memposting posting pertamaku
sinopsis Film Hotarubi no Mori e
Takegawa Hotaru selalu melewatkan liburan musim panasnya di desa tempat tinggal sang paman, saat usianya enam tahun Hotaru tersesat di hutan dan tak bisa pulang. Konon, menurut warga desa hutan itu adalah tempat tinggal roh dewa gunung dan siapapun yang masuk ke hutan itu takkan bisa kembali. Karena takut dan kesepian Hotaru menangis, hal itu mengundang seorang roh untuk mendekatinya.
“Hei, bocah…” saat mendengar suara itu Hotaru berhenti menangis dan mendapati sosok yang menyerupai manusia namun wajahnya tertutup topeng, karena senang Hotaru berlari menghampirinya tapi laki-laki itu malah menghindar dan berkata bahwa dirinya adalah youkai (roh/siluman), jika ada manusia yang menyentuhnya maka dia akan lenyap. Namun, roh itu malah mengantar Hotaru menuju batas desa dan Hotaru berjanji kalau dirinya akan kembali lagi. Dan benar, Hotaru kembali ke hutan itu, liburan musim panasnya ia habiskan bermain di hutan bersama Gin sang youkai.
Musim panas adalah musim yang paling dinantikan oleh Hotaru, karena ia bisa bertemu dengan Gin. Tahun demi tahun ia lewati, sekarang Hotaru sudah menjadi siswi SMA, ia menyadari bahwa dirinya selalu berubah, namun Gin, ia masih tetap sama seperti saat mereka pertama bertemu. Hotaru pun berkeinginan untuk segera lulus dan bekerja di desa agar setiap hari ia bisa bertemu Gin. Namun, siapa sangka. Suatu hari Gin mengajaknya ke pesta Youkai. Dimana, Youkai akan berusaha meniru gaya manusia. Hotaru pun mengiyakannya. saat malam itu mereka berjalan-jalan menikmati pesta tersebut. namun, saat perjalanan pulang Hotaru bilang bahwa apapunn yang terjadi jangan menyentuhnya katanya epada Gin. lalu, Gin memasangkan topeng yang selalu dipakainya kepada Hotaru. dan bilang ini untuknya (tampangnya kayak pesan terakhir Gin). lalu tiba-tiba ada anak-anak berlari lari dan hampir terjatuh. lalu, Gin dengansigap menangkap anak tersebut. setelah anak itu pergi, tiba- tiba tubuh Gin bersinar. lalu Gin berkata sekarang aku bisa menyentumu. dan Gin menghilang hanya baju yang tertinggal yang dipeluk oleh Hotaru. semua youkai kesedihan karena Gin menghilang. namun, keinginan Gin untuk menyentuh Hotaru terpenuhi.

Film ini sudah di Komikkan dan dierjemahkan. Tapi aku kurang puas dengan komik nya karena alurnya kurang lengkap. juga sorry dengan sinopsisnya kalau kurang lengkap dan ada yang kutiru sedikit alurnya dari website lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar